Selasa, 08 November 2011

pola hidup tidak teratur

Terkadang kurangnya perhatian terhadap gaya hidup, cendrung mengundang lambung kita kosong dan terkena mag, yang disebabkan oleh beberapa faktor dalam kehidupan ini, misalkan:
1. Kesibukan yang terlalu banyak, yang menyebabkan pola makan diabaikan, dan kebanyakan penyakit lambung yang sering disebuta “mag” menghampiri dalam hidup, maka bagaimana cara dalam mengatasinya. Apabila anda memiliki kesibukan yang sangat padat, misalkan anaka sekolahan, anak kulyahan, kantoran pekerja dipasar seperti saya, usahakan menyisipkan makanan kecil, berupa roti ataupun jagung, sagu dan tak lupa sebotol air aqua kecil. Kondisi kerja, kondisi tempat belajar terkadang memaksa kita melupakan makanan, saking sibuknya ngerjain tugas sekolah, merapikan tempat kerjaan sangat rentan membuat kita melupakan dan menyita waktu yang membuat badan sudah letih, dan ini dapat menghilangkan pola makan yang teratur.
2. Kebiasan malas, gaya hidup yang kurang memperhatikan pola makan cendrung menimpa beberapa orang, dalam poin no. 2 ini, kebanyakan menimpa saya dulu, ketika masih duduk dibangku sekolah, malas makan itulah yang saya rasakan, bangun pagi kalau selera makan tidak stabil maka saya pun memutuskan jajan disekolah, sampai sekolah sudah masuk, maka jajan pun sudah tidak sempat lagi. Maka hilangkan pola malas dalam hidup anda, apabila tidak terkena penyakit lambung “mag “. Apabila sudah terjangkit tentu anda tahu langkah pertamamya “ minum promag”, obat mag yang satu ini, memang bukan semua orang yang dapat mengkonsumsinya, selain yang sedang sakit mag, tentunya kurang bagus juga.
3. Kebiasan makan yang kurang cocok, kebanyakan orang menyepelekan jenis makanan yang masuk dalam perut, saya teringat 6 bulan yang lalu, gara-gara makanan yang masuk dalam perut saya kurang cocok. Waktu itu saya sarapan pagi jam 11: 35 wita, karena terburu-buru dan disekitar tempat jualan saya, warung nasi agak jauh, dan saya memutuskan makan soto, tak lupa saya kasi sambal, biar makin enak, dengan disanding minuman berupa Es jeruk, cukup maknyus rasanya, namun selang beberapa jam, saya terkapar di puskesmas setempat. Apa kata dokternya “ kalau perut anda sudah kosong, dan kebetulan anda sedang mengalami penyakit lambung, maka anjuranya jangan diulangi pola makan yang sudah anda lakukan siang ini. Iya pak dok, sahut saya “.
4. Kurangnya olahraga, olahraga adalah pola hidup yang menyehatkan. Keyakinan itu saya dapatkan beradasarkan pengalam saya, melihat para olahragawan ternyata jarang yang tertimpa penyakit serius, lalu apa hubnungnya dengan mag ? berdasarkan pengamatan saya orang yang melakukan olahraga akan mengeluarkan enrgy banyak maka otomatis akan membutuhkan pasokan makan yang banyak pula, makanyapu jadi tertur dan agak jarang olahragwan terkena penyakit mag. Lalu buat penyandang mag yang sudah bertahun-tahun apakah efektif, tetap saja efektif, olahraga demi kesehatan tapi olahraga yang berlebihan juga tidak baik. Kalau saya mau olahraga seperti joging disekitar rumah, maka 2 jam sebelum itu saya tidak lupa makan promag, buat jaga-jaga saja, ternyata berkat promag, olahraga saya lancar juga.
Nah,,sekarang kita dapat menyimpulkan ternyata orang-orang yang terjangkit penyakit mag, kebanyakan orang yang tidak memperhatikan pola hidup, dan kurangnya olahraga akibat kesibukan dan rutinitas yang padat merayap. Khususnya makan teratur minimal dau kali sehari.
Terobosan yang sangat bagus dilakukan oleh promag, dengan kualitas yang sudah saya buktikan, ternyata cukup membantu dalam mengatasi semeliwit dalam perut, aktifitas mulai lancar, meskipun terkadang dalam kantong ada barang substitusi pengganti uang yaitu “ promag “ bukan bermaksud mempromosikan promag namun inilah pengalaman pribadi saya, kalaupun ada obat yang lebih ampuh dari promag, halal-halal saja kita bertukar informasi demi sebuah kelancaran aktifitas keseharian kita. Ini cerita saya, bagaiamana cerita saudara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar